Bienvenue ! I'm happy visits my blog, and I hope for the next visiting.. Merci d'avance :)

. visitor number .

. about me .

this is me . just an ordinary girl . I was born with an amazing name, Ayunda Sri Wahyuningrum and Alhamdulillah had a good condition until now.. please call me Ayunda, Ayu, Ayyayy, Ayy or whatever that it is proper for me to hear.. may be only it that I can describe to you.. no more.. just wanna say, nice to know you all.. :)

. . .

. . .

Twitter icon

My Tweets

Loading..

. followers .

Sunday, January 30, 2011

sekitar perkuliahan gue

Ngomong-ngomong tentang kuliah, gue mau iseng ngerinciin ah tentang mata kuliah-mata kuliah horor gue di jurusan favorit gue ini..

Karena oh karena jurusan gue MATEMATIKA, dan dalam prodi dengan status PENDIDIKAN, jadiiii :
  1. Gue udah say good bye ama pelajaran yang secara rinci membahas IPA (Fisika, Kimia, Biologi). asiiiikkkk......... :D
  2. Karena program studi gue adalah pendidikan, jadi gue dapet mata kuliah yang berhubungan pendidikan juga.
  3. Karena jurusan gue matematika, mayoritas mata kuliah gue adalah tentang matematik laahh.. hhahaaa
  4. Walaupun matematika terdengar horor di kalangan tertentu, dan seolah-olah ini pelajaran dengan hawa-hawa mistis bagi mereka, tapi gue sukaaaaa, gue senaaaaaangg, gue cintaaaaaaa (?), gue sayaaaangg (?), gue tertarik dengan jurusan ini.. #sumpahlebayabiss
  5. Karena mata kuliah gue tentang matematik, makanya NAMA mata kuliah-mata kuliah gue ini agak aneh-aneh booo (?).. hahahh..
  6. Karena mata kuliah-mata kuliah gue ini aneh terlalu menyenangkan, mengakibatkan dosen-dosen gue mukanya penuh angka dewa-dewa.. apalagi yang mata kuliahnya judulnya agak-agak “dewa”, dosennya tambah dewa pula !! hiiiiiiii.....ceyeeemmm.....
  7. Karena gue baru masuk di semester-semester awal ini, jadi gue juga baru kenalan sedikit ama mata kuliah horor bin aneh bin menyenangkan bin mantapp bin stress ini... =p ntar kalo udah banyak, gue kabar-kabarin lagi deh .. #gakpentingbanget
 
Pas semester 1 gue baru ngambil 20 sks (masih paketan) ..
 
Liat tuuuhhh mata kuliahnyaaa..
Enak-enak kaaaann ?? <--- edisi menghibur diri
:D
  1. Pendidikan Kewarganegaraan (KWN) yaa seperti biasalah dari SD sampe sekarang pasti kita pernahlah belajar KWN.. yaa begitu-begitu doang isinya.. bisa dibayangkan sendiri.. hhe
  2. Pengantar Ilmu Pendidikan (PIP) itu belajar tentang pendidikan dan masalah-masalahnya.. Teori tentang pendidikan, kendala pendidikan, sejarah pendidikan, mengenali sebuah pendidikan, arti pendidikan, pendidikan jaman dulu, fungsi pendidikan, jenis-jenis pendidikan, cara mengatasi kendala pendidikan, dan sebagainya. Biasanya yang dilakukan dosen di kelas itu yaa nerangin teori-teorinya, mengajak diskusi, dan tanya jawab atau konsultasi. Penilaiannya, paling-paling disuruh presentasi di depan kelas per kelompok, observasi sekolah, udah kayaknyaa (gue lupa). Kadang-kadang jam dosen ini cuma dipakai buat nonton film-film menarik tentang pendidikan atau mencakup di dalamnya. Kadang seruuuu, kadang membosankan.. hhemmm... itulah hidup !! eh ? -_-
  3. Pengantar Dasar Matematika (PDM) tuh ternyata belajar tentang logika, uyy.... tapi tambah luas dan punya banyak rules.. selain logics, ada set theory jugaaa.... lumayan... lumayan semester 2 masa gue udah lupaaaaa..... #gubraakk ^^a
  4. ALJABAR LINEAR (ALIN) ternyata kita belajar tentang matriks, cuuu... dari awal subbab sampe akhir subbab pasti tuh matriks gak pernah ketinggalan.. yailaaahhh... ikutan muluuu.. bukan ordo 2x2 dan 3x3 lagi.. tapi udah yang 4x5 , 5x5 , 5x4 , 6x3 , 6x4 , dan kawan-kawannya.. hihi.. sama belajar vektor-vektor juga dengg.. tapi tetep pake MATRIKS !! camkan itu sodara-sodara !! <-- lebay amat mba ^^
  5. STATISTIKA DASAR (STATDAS) sih masih lumayan deh agak gampang.. tapi yang sekarang, statdas-nya tuh dalam bentuk soal cerita kebanyakan.. karna gue kelas SBI, jadi mesti hati-hati juga deh tuh buat nge-translete-nya. Hhe..
  6. Bahasa Inggris Matematika 1 (EFM) tuh sebenernya asiiikkk.. tapii, agak-agak susah kalo pas UTS dan UAS-nya.. huhu.. bener-bener bahasa inggrisnya matematika deeehh.... Cuma kalo pas ujian, soalnya agak-agak aneh meeennn.... bener-bener aplikasinya.. kalo pas diajarin mah berupa dasar teori aja.. ckckck haduh haduuuhh aku jadi cenat-cenuttt -_- 
  7. Yang ini niiiihhh KALKULUS DIFERENSIAL.. waktu SMA gue penasaran bener sama nih mata kuliah.. ‘kata-katanya’ sih susah.. ternyataaaaaaaaa eh iyaaaaa beneran seruuuu.... kalo yang gak biasa yaa mungkin bisa nangis-nangis darah deh tuh 7 hari 7 malem, lalu ambil minyak tanah dan korek api : buat bakar bukunya emang agak kurang mudah sih (bahasa jermannya tuh SUSAH).. wkwk.. :D tapi kalo ngikutin prosedurnya yaa pasrah aja pasti akan selalu menerima ia apa adanya,.. hhe.. yang penting mah tetap berusaha buat ngasih sugesti positif untuk diri sendiri.. KALKULUS TUH GAMPANG KOK !!


Naahh, semester 2 kini gue dapet 8 mata kuliah ternyata satu paketnya..
Satu paketnya 20 SKS.. ckck
Walopun gue punya kesempatan buat ngambil SKS maksimal, tapi kali ini gue agak mikir-mikir juga deh kalo mau nambah.. soalnya matkul gue kali ini adalah matkul-nya dewa stadium 2.. #ngasal
Hahaha
Jadi, gue lebih baik ngambil paketannya aja deh ah.. kalo nambah lagi, berarti matkul gue jadi ada SEMBILAN.. waduuuuuhhhh..... enggak dulu deh.. gue delapan dulu lah yak.. hehehe ^^v
nih nihhh :
Udah matkul gue nambah dewa, ehh dosennya ternyata juga dewa-dewa.. *astaghfirullah
--a
WISH ME LUCK !!
Tabahkan hatiku , ya Allah ..
Semoga diriku masih dalam lindungan-Mu..
Semoga keberuntungan dan segala keajaiban selalu berpihak padaku, ya Allah..
Amin..........................
:)

No comments:

Post a Comment

. status .

octobre, l'arc en ciel, wow!!

. my shoutbox .

. . .

<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

. translate .