Bienvenue ! I'm happy visits my blog, and I hope for the next visiting.. Merci d'avance :)

. visitor number .

. about me .

this is me . just an ordinary girl . I was born with an amazing name, Ayunda Sri Wahyuningrum and Alhamdulillah had a good condition until now.. please call me Ayunda, Ayu, Ayyayy, Ayy or whatever that it is proper for me to hear.. may be only it that I can describe to you.. no more.. just wanna say, nice to know you all.. :)

. . .

. . .

Twitter icon

My Tweets

Loading..

. followers .

Thursday, January 27, 2011

hanya bermain

ketika aku sedang menyusun kubus ,
jangan katakan aku "hanya bermain"..
karena seperti kau lihat , aku belajar sambil bermain .
tentang keseimbangan dan bentuk .

ketika aku berpakain lengkap ,
membuat rumah-rumahan , lalu bermain boneka bayi .
jgn katakan aku "hanya bermain"..
karena seperti kau lihat , aku belajar sambil bermain .
utk menjadi ibu / ayah suatu hari nanti .

ketika kau lihat aku berlumur cat sampai ke siku ,
atau menyerut kayu , atau mencetak dan membentuk lempung ,
jgn sampai kudengar kau berkata "ia hanya bermain"..
karena seperti kau lihat , aku belajar sambil bermain .
aku sedang mengekspresikan diri dan mencoba kreatif .
aku ingin menjadi artis / penemu suatu hari nanti .

ketika kau lihat aku duduk di sebuah kursi "membaca keras-keras" di depan penonton khayal ,
tolong jangan tertawa dan mengira aku "hanya bermain"..
karena seperti kau lihat , aku belajar sambil bermain .
aku mungkin menjadi guru suatu hari nanti .

ketika kau lihat aku menyibak semak-semak mencari serangga ,
atau mengisi kantong bajuku dengan apapun yang kutemukan ,
jangan katakan kepada orang-orang aku "hanya bermain"..
karena seperti kau lihat , aku belajar sambil bermain .
mungkin saja kelak aku menjadi ilmuwan .

ketika kau lihat aku sibuk dengan teka-teki ,
atau ketahuan "memainkan sesuatu" di sekolah ,
tolong jangan merasa aku membuang waktu untuk "bermain"..
karena seperti kau lihat , aku belajar sambil bermain .
aku belajar memecahkan masalah dan berkonsentrasi .
siapa tahu kelak aku menjadi pengusaha .

ketika kau lihat aku memasak / mencicipi makanan ,
tolong jangan mengira itu karna aku menikmatinya , itu hanya "bermain"..
aku belajar mengikuti petunjuk dan mengetahui perbedaan .
siapa tahu kelak aku menjadi juru masak .

ketika kau lihat aku belajar melompat , berlari , dan menggerak-gerakkan tubuh
tolong jangan katakan aku "hanya bermain"..
karena seperti kau lihat , aku belajar sambil bermain .
aku belajar tentang bagaimana kerja tubuhku .
mungkin saja suatu hari aku menjadi dokter, perawat, atau atlet .

ketika kau bertanya apa yang kukerjakan di sekolah hari ini ,
dan aku menjawab , "Aku hanya bermain"..
tolong jangan salah mengerti .
karena seperti kau lihat , aku belajar sambil bermain .
aku belajar menikmati hidup sambil meraih sukses dalam bekerja .
aku menyiapkan diri untuk masa depan .
hari ini , aku masih kanak-kanak dan tugasku adalah bermain ..

-Anita Wadley-

copy a portion from chicken soup for the unsinkable soul ..

NB : curhatan hatinya gokil nyentuh banget ..
coba semua orang tua memahami akan hal ini .
ckckck :')

No comments:

Post a Comment

. status .

octobre, l'arc en ciel, wow!!

. my shoutbox .

. . .

<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

. translate .